Kamis, 19 Desember 2013

KISAH KLASIK PASAR ULAR


Banyak tempat belanja murah di Jabotabek, tapi yang sering diserbu adalah Pasar Ular (Pasar Uler) atau sering disebut “PaUl” di daerah Plumpang, Jakarta Utara.

Pasar Uler sebenarnya ada 2 tempat. Pasar Uler pertama ada di daerah Permai, Tanjung Priuk. Sementara yang satunya di daerah Plumpang. Yang paling sering diserbu di Plumpang ini. Disini umumnya para pedagang menjual perlengkapan fashion. Ada kemeja, t-shirt, sepatu, dompet, jaket, tas, gesper, topi, dsb.

Kenapa dinamakan Pasar Ular? Bukan brarti pasar ini jual aneka jenis mahluk mengerikan itu.  Konon disebut Pasar Uler karena di dalam pasar ini cuma ada 1 jalan utama yang panjang tapi sempit (cuma 1,5 meteran).

Pasar Uler ini sangat terkenal, jadi jangan heran, meskipun pasar ini sempit tapi pengunjungnya tidak kalah sama yang jalan di mall, dari yang pake motor, mobil, bahkan artis kalo pas weekend bisa kita jumpai di sini.

Kelebihan PaUl adalah, jika kita pintar memilih barang maka kita bisa mendapatkan barang ekspor, impor, dan barang bermerek terkenal lain dengan harga super miring. Jauh perbandingan harganya dengan harga barang serupa jika kita beli di Mall atau distro Original.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar