Kamis, 19 Desember 2013

ES PODENG GADING, ENAKNYA MANA TAHAN !!

Bagi Anda yang suka berburu kuliner di Jakarta, jangan kehabisan akal. Pergilah ke kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di sana ada warung Es Podeng. Yuk santap!

Bagi warga Jakarta yang tinggal di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasti sudah tahu sejarah makanan tradisional ini. Ya, ini dia es dengan berbagai topng didalamnya.

Es Podeng adalah minuman favorit sekaligus murah yang ada di daerah Kelapa Gading tepatnya di Jalan Boulevard Raya, dekat dengan Steak Abuba. Minuman rakyat ini berdiri setahun yang lalu, ucap Tio salah satu penjual warung Es Podeng ini.

Sebelumnya Pak Gareng, pemilik warung Es Podeng ini memulai usahanya dengan membuka sebuah kafe steak yang bernama Steak Abuba. Baru beberapa tahun kemudian ia berpikir untuk membuka usaha Es Podeng yang dijaga oleh pelayannya.

Es Podeng sebenarnya adalah minuman dengan alpukat, ketan hitam, mutiara, es serut lalu ditambahkan dengan potongan roti, kacang tanah. Kemudian disiram susu kental manis dan taburan ceres.


Warung Es Podeng ini buka selama 12 jam. Jika malam liburan, warung ini menjadi sasaran pengunjung untuk datang mencicipi lezatnya Es Podeng Gading. Berburu minuman nikmat dan lezat tidak melulu mahal. Silakan datang ke warung Es Podeng Gading dan rasakan sensasi lezatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar